Wajib Tahu! 5 Tempat Kuliner Khas Malang 2019

December 17, 2019

Apa pertama kali yang Anda pikirkan jika ditanya tentang kuliner Batu Malang? Apa itu bakso khas Malang atau justru rawon? Selain dua makanan legendaris tersebut, nyatanya Batu Malang masih punya ratusan kuliner khas yang populer, salah satunya sate landak.

Gimana, menarik kan? Kalau selama ini sate dibuat dari daging ayam atau kambing, kuliner satu ini justru dibuat dari daging landak.


5 Tempat Kuliner Khas Malang 2019 

Sementara Anda menjadwal perjalanan wisata yang akan dilakukan di Batu Malang. Sebagai referensi tempat kuliner, simak 5 tempat makan paling hits di Batu Malang yang banyak direkomendasikan penduduk local berikut ini:

  1. Sate Landak Bu Ria

Mencicipi dan makan sate ayam mungkin sudah menjadi rutinitas sehari-hari Anda, tapi bagaimana dengan sate landak? Pernah terpikirkan untuk mencicipi kuliner ekstrem ini? menemukan gerai sate landak di Batu Malang mungkin bukan hal yang sulit, salah satu gerai terbaik adalah Warung Sate Landak Bu Ria. 

Berbeda dengan tampilannya yang penuh duri, landak ternyata memiliki tekstur daging yang empuk bila diolah dengan baik dan benar. Di Sate Landak Bu Ria, landak yang digunakan adalah landak hutan. Berani mencoba kuliner unik ini? meskipun terlihat menakutan, faktanya banyak orang yang kembali ke Malang hanya untuk menikmati sate landak. 


  1. Warung Bamboe Lesehan Sidomulyo

Bila kuliner khas batu Malang sebelumnya bukan menjadi tujuan utama Anda, tempat ini bisa menjadi alternatif pertama. Hidangan andalan yang ditawarkan di sini adalah seafood, olahan bebek, sayur dan ayam. Ikan yang digunakan adalah ikan segar yang ditangkap langsung dari kolam.

Ketika berkunjung ke tempat ini baiknya Anda mengajak rekan kerja atau para sahabat. Sehingga bisa memesan beragam menu kemudian sharing makanan dan harganya. 


  1. Pos Ketan Legenda

Konsistensi adalah modal utama suatu bisnis bisa bertahan lama sebagaimana yang ditunjukkan oleh tempat kuliner khas Malang 2019 ini. Pos Ketan Legenda telah berdiri sejak lama, persisnya tahun 1967 lalu  dan masih tetap ramai pengunjung hingga sekarang.

Anda bisa mencicipi ketan original atau menu ketan lain yang populer seperti ketan susu keju, ketan campur, ketan kacang dan lainnya. Untuk teman makan ketan, Pos Ketan Legenda menawarkan jahe, teh, kopi dan lainnya. 


  1. Kikil Sapi Ario Samba

Di Jalan Suropati ada satu depot kikil yang sangat terkenal dengan menu andalan kikil campur dan kikil urat. Tempat kuliner Batu Malang ini sangat mudah ditemukan karena posisinya yang berhadapan dengan Balai Desa Pesanggrahan. Mayoritas pengunjung yang menyantap Kikil Sapi Ario Samba selalu merasa terkesan dan puas. Hidangan yang disajikan jauh dari kesan amis justru memiliki aroma jeruk nipis yang segar. Rasa kikilnya pun didominasi dengan rasa asam. 


  1. Soto Geprak Mbah Djo

Soto merupakan kuliner khas yang sangat familiar di lidah Indonesia. Anda yang kebetulan menyusun agenda liburan di Malang dan berencana menginap  di Jalan Letnan S. Parman, wajib mengunjungi tempat kuliner ini. Kuah soto yang ditawarkan sangat khas dan kuat dengan olahan daging yang empuk. Selain menyediakan soto, Anda juga bisa mencicipi rasa istimewa dari bakso, bebek goreng atau pecek deplok. Bicara soal harga, harga makanan di kedai makan ini sangat bersahabat terutama bagi Anda yang merencanakan liburan ala backpacker.

Menikmati makanan yang sama berkali-kali saat liburan bukan pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda mengunjungi Batu Malang yang dikenal sebagai surga kuliner. Karena tidak mungkin mengunjungi semua tempat kuliner khas Malang 2019 dalam 1-2 hari. Mulai wisata kuliner Anda dengan mengunjungi lima tempat kuliner di atas dengan menggunakan rental mobil Jogja Malang dari Raditrans. Raditrans akan membantu Anda dalam hal akomodasi selama perjalanan kuliner Anda terlebih untuk Anda yang berasal dari Jogja.