Solo Travelling Ke Malang? Intip Itinerary Wisata Malang 3 Hari 2 Malam

December 17, 2019

Siapa bilang sendiri itu terasa membosankan? Meskipun dilakukan seorang diri, Anda masih bisa menikmati trip menyenangkan selama di Malang. Kuncinya, cukup pilih itinerary wisata Malang yang sesuai. Tempat wisata yang tidak akan membuat Anda galau atau resah karena memutuskan memilih solo travelling. Waktu kunjungan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baiknya pilih wisata 3 hari 2 malam. Jika Anda ingin lebih mudah dalam melakukan perjalanan, Anda bisa menyewa mobil dari Raditrans. Karena Raditrans menyediakan sewa mobil Jogja Malang.


10 Tempat Wisata Malang 2019 Spesial Buat Solo Travelling

Dari tiga model liburan yang banyak diminati, tidak sedikit wisatawan yang lebih tertarik melakukan solo travelling. Alasannya sangat beragam tapi sebagian besar karena ingin memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata Malang terbaik 3 hari 2 malam untuk yang hobi solo travelling:

  1. Taman Labirin

Keseruan bermain di labirin pernah Anda rasakan saat masih kecil. Hal yang sama bisa Anda dapatkan jika bermain ke kawasan wisata di daerah Jurangrejo, Pujon. Taman Labirin menawarkan atraksi wisata unik yang sangat mengasyikkan. Anda bisa menjelajahi lorong berliku untuk menemukan jalan keluar. 

Karena dibuka secara umum, taman labirin ini tampak sangat terawat. Dan persis di depan jalan keluar labirin ada area Air Terjun Coban Rondo yang menunggu Anda. 

  1. Masjid Tiban Malang

Itinerary wisata Malang selanjutnya merupakan kawasan wisata religius untuk umat muslim. Tempat ini baiknya Anda kunjungi setelah menghabiskan waktu menyenangkan di Taman Labirin. Masjid Tiban Malang memiliki gaya arsitektur khas Timur Tengah yang sangat megah. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, bangunan 9 lantai ini juga dilengkapi dengan area satwa, toko souvenir, area parkir, toko camilan dan masih banyak lagi. 

  1. Alun-alun Kota Malang

Liburan 3 hari 2 Malang tanpa mengunjungi alun-alun rasanya kurang afdol. Sebelum melanjutkan wisata ke tempat berikutnya, sempatkan sebentar ke tempat ini. Alun-alun Kota Malang sudah direvitaliasi sehingga memiliki tampilan yang lebih memukau. Anda bisa menikmati pemandangan air mancur atau menyewa sepeda untuk berkeliling. 

  1. Rumah Hobbit

Sebagai tempat kunjungan terakhir di hari pertama, Anda bisa mengunjungi Rumah Hobbit. Tempat ini menawarkan atraksi hiburan menarik dan modern dengan pemadangan alam yang sangat asri. Ketika lapar menyerang, ada Kampong Café yang bisa jadi tujuan berikutnya.

  1. Kampung Warna-warni Jodipan

Mengawali hari ke dua di Malang, kunjungi destinasi wisata Malang 2019 terfavorit ini. Bila biasanya kampung memiliki kesan kumuh dan ordinary, maka Kampung Warna-warni Jodipan justru memberikan hal yang berbeda. Sejauh mata memandang, Anda akan terkagum-kagum dengan pemandangan lukisan 3D yang menghiasi seluruh dinding rumah warga. 

  1. Museum Malang Tempo Doeloe

Liburan ke Malang tapi tidak tahu sejarahnya? Jangan khawatir karena di Jalan Gajahmada ada sebuah museum yang akan menceritakan tentang sejarah Malang secara singkat pada Anda. Selain melihat beragam koleksi, usahakan untuk turut menyaksikan film bertemakan sejarah Malang yang diputar di sana. 

  1. Taman Trunojoyo

Merupakan kawasan wisata unik yang letaknya berhadap-hadapan dengan Stasiun Kota Baru. Taman Trunojoyo termasuk taman yang sangat terawat yang biasanya dijadikan sebagai tempat hangout pemuda dan pemudi Malang. 

  1. Goa Pinus

Itinerary wisata Malang di hari ketiga tidak kalah menarik dari hari-hari sebelumnya. Sebagai permulaan, kita bisa pergi ke Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya untuk menelusuri Goa Pinus. Usai menelusuri goa yang cukup dangkal, Anda bisa mengelilingi area wisata hingga menemukan spot fotografi atau gardu pandang.

  1. Museum Bentoel Malang

Meskipun tidak merokok, bukan berarti Anda harus menolak jika diajak mengunjungi museum rokok ini. Ada banyak spot menarik yang bisa dieksplorasi di Museum Bentoel Malang, salah satunya adalah galeri cengkeh.

  1. Pantai Balekambang

Sebagai akhir perjalanan di Malang, pergilah ke tempat wisata yang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Pantai ini termasuk tempat wisata yang paling indah bahkan banyak yang menyebutnya sebagai Tanah Lot Jatim. 

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata Malang 2019 yang cocok untuk solo travelling. Karena liburan sendiri, pastikan Anda mampu membaca Google Maps dengan baik.