Main Ke Malioboro? 4 Hal Wisata Malam Jogja Ini Wajib Dilakukan, Biar Gak Nyesel

January 15, 2019

Berbicara tentang Yogyakarta pasti tidak lepas dari kata Malioboro. Sebuah jalan di Yogyakarta yang memiliki banyak wisata baik kuliner, oleh-oleh atau lainnya. Meski sebuah jalan, hampir semua wisatawan yang datang ke Yogyakarta ingin berkunjung ke Malioboro. Banyak wisata malam Jogja yang bisa Anda lakukan di Malioboro, apa sajakah itu? Yuk simak berikut ini.

Wisata Malam Jogja Di Malioboro Paling Rekomendasi

Jalan Malioboro

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Malioboro adalah dengan menelusuri Jalan Malioboro. Meski hanya berjalan-jalan saja, suasana romantis dan indah akan sangat terasa. Sembari berjalan-jalan Anda bisa melihat pernak-pernik khas Yogyakarta di sepanjang Jalan Malioboro. Anda juga bisa menikmati pertunjukan indah musisi jalanan yang merdu.

Titik Nol Kilometer

Sebuah titik dimana menjadi muara Jalan Malioboro membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Titik ini berupa ruas jalan penghubung alun-alun utara dan Jalan Malioboro. Bangunan Belanda zaman dulu yang indah dan megah membuat lokasi ini banyak dikunjungi, tidak sedikit pula yang berfoto dengan background tersebut. Orang dengan kostum unik juga bisa Anda ajak foto bersama.

Alun-Alun Kidul

Semua Kabupaten pasti mempunyai alun-alun, salah satu alun-alun paling hits di Yogyakarta adalah Alun-alun kidul. Di alun-alun ini Anda bisa sewa mobil Jogja dengan hiasan lampu warna-warni dan suasana khas Jawa yang indah. Di alun-alun selatan Anda bisa melihat keraton Yogyakarta sembari menikmati makanan khas yang dijajakan disekitarnya.

Angkringan Kopi Jos Stasiun Tugu

Jika Anda ingin menikmati keindahan dan keromantisan Malioboro dengan menikmati kopi, coba deh datang ke angkringan kopi jos Stasiun Tugu. Kenikmatan khas dari kopi jos ini membuat siapa saja kangen dan ingin kembali ke Yogyakarta. Letaknya yang berada di pinggir jalan membuat Anda bisa menikmati aktivitas yang ada sembari meminum kopi.

Wisata Malam Jogja Selain Malioboro

Tugu Jogja

Selain Malioboro untuk Anda yang ingin berwisata malam di Jogja bisa datang ke Tugu Jogja. Tugu Jogja yang letaknya tidak jauh dari Malioboro ini berada di persimpangan tepatnya berada di garis antara Keraton dan Gunung Merapi. Tidak heran jika Tugu Jogja menjadi sesuatu yang istimewa di Yogyakarta. Keindahan semakin terasa dengan gemerlap sorot lampu.

Taman Pelangi

Ingin melihat yang indah-indah dan penuh dengan warna cantik? Anda bisa mendapatkannya di monjali/ monumen Jogja Kembali. Taman Pelangi yang ada di Monjali ini mempunyai banyak lampion dengan berbagai warna yang cantik, sangat indah untuk dilihat maupun untuk difoto sebagai kenangan. Lampion disini dalam bentuk hewan, tokoh, wayang, bunga dan lain sebagainya.

Jembatan Sayidan

Salah satu tempat wisata paling hits dikalangan anak muda zaman now adalah Jembatan Sayidan. Jika Anda berkunjung ke jembatan ini jangan heran jika banyak gerombolan anak muda sedang nongkrong sambil bercengkrama. Disini Anda juga bisa foto-foto cantik dengan spot yang bagus. Dua buah gapura bentuk benteng di ujung jembatan menambah daya tarik.

Keindahan Kota Yogyakarta bukan hanya bisa dinikmati saat siang hari. Banyak wisata yang Anda nikmati saat malam hari. Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan Jogja saat malam hari, karena sebagian besar wisata malam Jogja berada di tengah Kota Yogyakarta, yaitu sekitar monjali, Keraton, alun-alun kidul, malioboro dan sekitarnya.