Liburan Keluarga, Itinerary Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam

December 27, 2019

Jika dibandingkan dengan 7 hari, 3 hari mungkin waktu yang sangat sempit untuk menelusuri tempat-tempat wisata Jogja hits. Padahal dalam waktu 3 hari, Anda bisa mengunjungi minimal 10 tempat wisata terpopuler. Termasuk wisata kuliner, wisata budaya dan yang terpenting adalah wisata alamnya dengan menggunakan armada dari Raditrans sewa mobil Yogyakarta.

Alangkah baiknya jika Anda membuat planning sematang mungkin dan mengusahakan agar mengunjungi tempat-tempat wisata yang jaraknya berdekatan terlebih dahulu.

Rekomendasi 10 Wisata Jogja Hits 3 Hari 2 Malam

Jika masih belum memiliki gambaran akan mengunjungi kawasan wisata populer apa. Ikuti saja paduan wisata 3 hari 2 malam di Jogja berikut ini:

1. Kebun Teh Nglinggo

Melihat kebun teh merupakan salah satu anugerah yang tidak setiap hari Anda lihat apalagi jika Anda bekerja di pusat kota yang sehari-hari dihiasi oleh jalanan macet. Tempat ini terletak di Dusun Nglinggo, Kabupaten Kulon Progo.

Selain mencicipi olahan teh asli dari Kebun Teh Nglinggo, Anda dan anggota keluarga lainnya bisa melakukan tea walk sambil menikmati udara perkebunan yang segar.

2. Sate Klatak Pak Pong

Mencicipi makanan khas Jogja sudah menjadi bagian dari agenda liburan keluarga Anda, tempat pertama yang wajib dikunjungi adalah sate legendaris paling populer yakni Sate Klatak Pak Pong. Keistimewaan sate ini ada pada tusuk satenya yang dibuat dari jeruji sepeda. Untuk dagingnya sendiri,  menggunakan daging kambing.

3. Hutan Pinus Pengger

Momen wisata di Jogja selalu terasa mendebarkan, terlebih bila Anda mengunjungi kawasan wisata Jogja hits terbaru Hutan Pinus Pengger. Suasana yang tersaji di Pinus Pengger sangat asri dengan aroma getah pinus yang alami. Saat berada di sini, pastikan awasi anak-anak Anda dengan baik agar tidak tersesat.

4. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Selain mencoba sate klatak, makanan khas Jogja yang menarik lainnya adalah gudeg. Di daerah Sosrowijayan, ada satu kedai gudeg populer dan tertua yang populer yakni Gudeg Mbah Lindu Sasrowijayan. Gudeg ini usianya sudah sangat tua mengingat Mbah Lindu berjualan sebelum Indonesia merdeka.

5. Museum Keraton Yogyakarta

Puas mengunjungi tempat wisata kuliner dan alam di hari pertama, hari kedua bisa diisi dengan mengunjungi wisata kebudayaan dan sejarah tersohor di Jogjakarta. Museum Keraton Yogyakarta ini berdiri sejak tahun 1756 dan menjadi saksi bisu dari perkembangan Kraton Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat sejak Indonesia belum merdeka sampai sekarang.

6. Desa Wisata Ketingan

Anda yang ingin mengedukasi anak untuk mencintai binatang bisa mengajak mereka mengamati burung di Desa Wisata Ketingan. Tempat ini menjadi habitat alami bagi burung kuntul, karena jumlah populasi burung yang banyak Sri Sultan kemudian meresmikan Desa Ketingan sebagai desa wisata tepat tahun 2000 silam.

7. Mie Ayam Tumini

Itinerary wisata Jogja banyak macamnya, khusus untuk wisata kuliner terbaik Anda bisa mengunjungi Mie Ayam Tumini. Sajian mie ayam di tempat ini sangat besar, kuahnya bahkan melimpah ruah sampai keluar dari dalam mangkuk. Untuk anak, Anda bisa minta setengah porsi saja.

8. Museum Affandi

Meskipun belum mengerti, tidak ada salahnya mengajari anak tentang kekayaan seni sejak dini di Museum Affandi. Museum ini tidak hanya menampilkan karya dari sang maestro terkenal, Affandi tapi menjadi saksi bisu dari perjalanan karier beliau.

9. Puncak Becici

Saat malam hari, Puncak Becici menjadi itinerary wisata Jogja paling potensial termasuk untuk keluarga. Bahkan keindahan alami dari Puncak Becici berhasil menarik perhatian dari Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama.

10. Ullen Sentalu

Merupakan museum terpopuler di Jogjakarta yang menjadi bukti sejarah dari peradaban Keraton Yogyakarta sekaligus Keraton Solo. Di museum ini terdapat banyak barang koleksi peninggalan yang masih sangat terawat.

Membuat itinerary wisata Jogja sebaiknya dilakukan dengan penuh pertimbangan, apalagi Anda liburan bersama keluarga bukan solo travelling atau liburan bersama pasangan. Temukan tempat-tempat wisata yang ramah bagi anak juga bagi wanita. Anda tidak perlu pusing memikirkan kendaraan untuk mengunjungi tempat-tempat di atas. Anda cukup hubungi Raditrans, mengapa Raditrans? karena Raditrans siap melayani Anda untuk melakukan perjalanan di kota Jogja dengan sewa mobil Yogyakarta.