5 Wisata Malam Hits di Malang Tahun 2019

April 22, 2019

Kota Malang seolah tak pernah berhenti memberikan aneka suguhan wisata yang unik dan menarik bagi siapa saja yang senang dengan aktivitas bepergian. Berbagai wahana serta sajian hiburan baik bersifat tradisi maupun modern, semua bisa dijumpai di kota yang juga berjuluk Kota Vokasi ini. Sisi lain keunikan kota yang berada pada kisaran ketinggian 600 mdpl ini adalah selain keelokkan kota, masyarakat yang plural dan majemuk,serta hawa sejuk pegunungan karena lokasi geografisnya. Kota Malang juga sangat nyaman dijelajahi tanpa kenal waktu. Ini karena siapa saja bebas menjelajah berbagai kawasan dan wahana wisata baik diwaktu siang maupun malam dengan aman dan nyaman.

 

Seolah tak pernah tidur, Kota Malang senantiasa menyajikan keindahan yang memanjakan kaum plesir. Penasaran dengan lokasi-lokasi wisata malam paling hits di Malang tahun 2019 ini? Pada ulasan artikel ini akan dijabarkan pula kenapa kamu harus melakukan travel Jogja Malang.

 

Telusuri 5 Wisata Paling Hits di Malang

 

Keindahan Malang bukan hanya tampak di waktu siang saja. Di malam hari Kota Malang juga tampil cantik dan syahdu, 5 tempat wisata berikut ini adalah bukti bahwa malam hari di Kota Malang akan sayang untuk dilewatkan dengan hanya berdiam diri.

 

1.  Malang Night Paradise

Terletak di Jl. Graha Kencana Raya, Raya Karanglo No.66, Balearjosari, Blimbing, lokasi yang sempat menjadi salah satu trending topik dimedia sosial ini punya berbagai wahana malam yang berikan pengunjung sensasi menikmati hawa sejuk dipadu kerlap-kerlip lampion.

 

Ada tiga wahana yang menjadi landmark tempat ini antara lain; taman lampion, taman dinosaurus, wahana naik perahu, serta wahana permainan dan ketangkasan. Untuk dapat merasakan keseruan di Malang Night Paradise, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 untuk hari Senin-Jum’at dan Rp60.000 untuk weekend atau peek season.

 

2.  Wisata Kampung Lampion Wangi

Bila di siang hari, destinasi Kampung Warna-warni jadi salah satu tempat tujuan wisata yang menarik banyak orang, maka malam hari Kampung Lampion Wangi bisa jadi rujukan lokasi wisata malam di Malang. Letaknya tak jauh dari Kampung Warna-warni yaitu di Jl. Ir. H. Juanda 9A No.23, Jodipan,Kota Malang.

Berbagai sumber menyebutkan kampung ini terkenal bukan hanya karena dekorasi dan gemerlap lampion di seluruh sudut kampung, tetapi karena penduduk setempat memang berprofesi sebagai pembuat lampion sejak masa yang lama. Hasil karya penduduk inilah yang kemudian menjadi dekorasi dan identik serta menjadi ciri khas tempat ini.

 

Lampion buah karya para penduduk kampung juga sudah menjadi pernik penghias tempat-tempat ternama seperti Malang Town Square (MATOS), Cito Mall Surabaya, bahkan hingga TMII (Taman Mini Indonesia Indah) di Jakarta.

 

3.  Alun-alun Bundar (Tugu Malang)

Adalah Thomas Karsten seorang Belanda yang pada 1920 mulai membangun alun-alun ini. Sejarah berdirinya Alun-alun Bundar tak lepas darisentimen kolonial yang menyebut alun-alun kota Malang terkesan pribumi atau indisch.

 

Semula nama tempat ini adalah JP Coen Plein yang tujuannya memang untuk menghormati Gubernur Jenderal Belanda kala itu. Karena sejarah itulah alun-alun ini memang telah didesain sebagai lokasi untuk tempat bersantai kaum kolonial. Tak heran hingga kini nuansa estetis yang dihasilkan dari gabungan tugu yang dikelilingi kolam teratai senantiasa eksotik.

Untuk mengunjungi tempat yang berlokasi di Jalan Tugu, Kidul dalem, Klojen ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Biaya yang harus dikeluarkan sebatas biaya parkir, atau sekedar membeli makanan ringan.

 

4.  Taman Kunang-kunang

( sumber foto : twitter.com/halomalangcom )

Lokasi keempat ini adalah salah satu lokasi wisata malam di Kota Malang yang hits dan kekinian. Letaknya ada di Jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen. Dengan keistimewaan utama yaitu pada pemasangan lampu LED yang secara otomatis nyala dan mati seolah cahaya hewan kunang-kunang. Dari banyaknya lampu-lampu yang terpasang inilah taman ini dinamai.

 

5.  Idjen Boulevard

Tak lengkap rasanya kalau tak memasukkan nama tempat yang satu ini. Idjen Boulevard sebenarnya adalah taman bunga yang menjadi pemisah antara dua jalur dimana kendaraan biasa melintas. Membentang antara Jalan Besar Ijen hingga ke Jalan Pahlawan Trip, lokasi yang satu ini juga cocok untuk didatangi pada malam hari.

 

Sekedar bersantai di kursi-kursi taman yang tersedia, sembari menikmati snack dan ber-swafoto bisa jadi pilihan rekreasi di malam hari untuk mengisi waktu di Kota Malang yang asri.

 

Itulah tadi kelima lokasi wisata malam di Kota Malang yang bisa jadi pilihan destinasi liburan ketika melakukan travel Jogja Malang. Selain apa yang sudah disebutkan disini masih banyak lokasi-lokasi lain yang siap dituju kala singgah di kota ini dengan sewa mobil di Jogja. Semua tentu menyesuaikan dengan kondisi budget, berapa lama akan tinggal, serta hal-hal lain yang jadi pertimbangan.